Wisata

Sandiaga Uno Dicurhati Soal Fasilitas Kesehatan di Gili Trawangan

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:32
Sandiaga Uno Dicurhati Soal Fasilitas Kesehatan di Gili Trawangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Uno ketika kunjungan kerja ke Gili Trawangan, Lombok Utara. (FOTO: Dinas Kominfotik NTB)

TIMES SUMEDANG, MATARAM – Pembangunan fasilitas kesehatan di Gili Trawangan seperti Puskesmas yang layak dan untuk wisatawan.  Permintaan ini disampaikan Ketua Assosiasi Hotel 3 Gili, Lalu Kusnawan saat berdialog dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, pada Kamis (6/5/2021).

"Kami juga memohon petunjuk dari Pak Menteri karena kami masih kesulitan untuk layanan kesehatan yang layak di kawasan wisata Gili Trawangan," kata Lalu Kusnawan dihadapan Sandiaga Uno.

Sandiaga lombok 2

Selain meminta adanya fasilitas kesehatan berupa Puskesmas, Kusnawan juga meminta kolaborasi dan sinergi bersama semua steak holder baik pusat dan daerah untuk  merecovery pariwisata dalam wujud branding destinasi wisata.

"Membranding destinasi itu perlu waktu miinimal 4 tahun. Sehingga nantinya akan terkenal," tandasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Menteri Sandiaga menyatakan komitmennya untuk membangkitkan dan pulihkan pariwisata di Gili Trawangan, dengan beberapa program dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Kami Kemenparekraf akan memperbanyak event yang diminati wisatawan dalam negeri. Selama ini yang dilakukan fokus terhadap wisatawan mancanegara. Padahal masih banyak wisatawan nusantara yang belum tersentuh," kata Sandi.

Upaya lain, akan dibangun travel patten, karena Gili merupakan Zona hijau, yang dapat di interkoneksikan dengan zona hijau lain seperti di Sanur Bali. Membangun kerjasama untuk menjual paket agar bisa menjadi alternatif sementara saat pandemi Covid-19.

Sandiaga lombok 3

Selain itu, upaya lainnya adalah membangun pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di NTB. Sehingga harus ada dukungan dari semua pihak termasuk pelaku pariwisata ekonomi kreatif dan pemerintah.

"Termasuk berbagai fasilitas dan sarana prasarana dan penguatan ekonomi kreatif menjadi perhatian khusus kami, karena ini destinasi dunia," ucap Sandi.

Dalam kunjungan kerja ke Gili Trawangan, Menparekraf RI Sandiaga Uno juga didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Wakil Bupati Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara dan rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.