Olahraga

Duel Klasik Dua Tim Merah Penentu Juara Liga Inggris 2020-2021

Senin, 03 Mei 2021 - 00:34
Manchester United vs Liverpool, Duel Klasik Penentu Juara Liga Inggris Duel penentu juara Liga Inggris 2020-2021 (FOTO: Premierleague.com)

TIMES SUMEDANG, JAKARTA – Duel klasik Liga Inggris akan tersajid di Stadion Old Trafford, Minggu malam nanti (2/5/2021). Si Merah Manchester United akan menjadi Si Merah Liverpool.

Adu gengsi bagi dua tim penuh sejarah dan juga prestasi ini akan menghadirkan permainan yang ketat dan seru. Adu gengsi bagi kedua tim membuat kemenangan menjafi harga mati.

Kedua tim memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan, tidak hanya di Inggris, namun juga di dunia.

Dalam segi juara kedua tim juga sama-sama bersaing ketat. Sejauh ini Manchester Uniter unggul satu trofi juara dari lawannya, Liverpool. United telah meraih 20 trofi juara, sedangkan Liverpool baru 19 gelar juara Liga Inggris.

Mohamed-Salah-dan-Harry-Maguire.jpgMohamed Salah dan Harry Maguire akan kembali berjibaku demi gengsi dua tim (FOTO: premierleague.com)

Dala kompetisi Eropa dan Dunia, kedua tim juga bersaing ketat. Namun, kali ini Liverpool unggul dengan 14 trofi, sedangkan United baru mengumpulkan delapan trofi juara.

Bagi United, meski cukup sulit, namun kemenangan akan membuat mereka terus menempel Manchester City di puncak klasemen dan tentinya membuat the Citizen tak tenang hingga benar-benar dinobatkan sebagai juara musim ini. Sampai saat ini, jarak poin United dengan City terpaut 13 poin. City telah meraih 80 poin dan United di peringkat kedua dengan 67 poin.

Sementara bagi Liverpool, kemenangan tentunya sangat mereka butuhkan, untuk menjaga kans tetap di empat besar dan mengakhiri kompetisi untuk tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, sudah tidak ada lagi trofi juara yang mereka kejar musim ini, pun begitu dengan gelar juara Liga Inggris musim lalu, tak bisa mereka pertahankan di musim 2020-2021.

Saat ini Liverpool berada di posisi ke tujuh dengan 53 poin, berselisih 8 poin dengan Chelsea yang berada di posisi keempat.

Namun, bagai dua sisi mata uang, apabila the Reds meraih kemenangan di laga ini atas the Reds Devils, hal itu akan membuat the Citizen memastikan trofi juara.

Namun, gengsi dua tim besar Manchester United dan Liverpool akan jauh berada di atas segalanya, kemenangan mutlak dijadikan target bagi kedua tim. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.