https://sumedang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polres Sumedang Lumpuhkan Spesialis Pencuri di Pertokoan

Senin, 19 April 2021 - 11:24
Polres Sumedang Lumpuhkan Spesialis Pencuri di Pertokoan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memaparkan pengungkapan kasus Curat berikut barang buktinya (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMES SUMEDANG, SUMEDANG – Satreskrim Polres Sumedang berhasil meringkus DJ alias Kadah tersangka pencuri yang beraksi di sebelas Tempat Kejadian Perkaran (TKP) pertokoan. 

"Tersangka DJ merupakan warga Kelurahan Pasanggarahan Baru Sumedang dan telah melakukan aksinya di sebelas lokasi berbeda," ujar Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada sejumlah wartawan di Aula Tribrata Polres Sumedang, Senin (19/4/2021). 

Menurut Kapolres, dalam menjalankan aksinya, tersangka membobol sejumlah toko di Sumedang dengan cara membongkar atap genting kemudian masuk melalui plafon. Setelah itu, tersangka memburu laci penyimpanan uang.

"Kaki kanan tersangka harus di ganjar timah panas dan saat ini tersangka diamankan di ruang tahanan Polres Sumedang," terangnya. 

Polres Sumedang telah mengamankan sejumlah barang bukti berhasil diamankan seperti, satu unit kendaraan roda empat dan dua juga sejumlah uang tunai hasil curian. "Atas perbuatannya, tersangka DJ dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," kata Kapolres Sumedang. (*) 

Pewarta : Alan Dahlan (MG-299)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.