https://sumedang.times.co.id/
Berita

Alumni Akabri TNI AL 95 Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Longsor Sumedang

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:36
Alumni Akabri TNI AL 95 Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Longsor Sumedang Alumni AKABRI TNI AL 95 Serahkan bantuan logistik bagi korban bencana longsor di Posko Logistik Kantor Kecamatan Cimanggung (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMES SUMEDANG, SUMEDANG – Alumni AKABRI TNI AL (Angkatan Laut) 95 menyalurkan bantuan logistik berupa sembako, obat obatan dan keperluan sehari-hari lainnya bagi korban terdampak bencana longsor di Kabupaten Sumedang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, didampingi Danlanal Bandung Kolonel (P) Batos Leksono di Posko Logistik Aula Kantor Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021). 

Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, didampingi Danlanal Bandung Kolonel (P) Batos Leksono mengatakan, bantuan kepada korban longsor di Cimanggung merupakan hasil dari donasi yang dikumpulkan oleh Alumni AKABRI TNI AL angkatan 95 se-Indonesia. 

"Tidak hanya ke Sumedang saja, bantuan logistik disalurkan ke sejumlah wilayah yang terjadi bencana alam belum lama ini seperti, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," ujarnya. 

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana. "Meski tidak seberapa nilainya, apa yang kami sumbangkan semoga bermanfaat bagi saudara saudara kita yang berada di pengungsian ataupun tempat lainnya," tukas Anung. 

Terlebih, dirinya bersama jajaran Alumni AKABRI TNI AL 95 turut berdukacita mendalam atas meninggalnya 40 orang akibat longsor di Sumedang. 

Sementara itu, Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki yang menerima langsung secara simbolis bantuan logistik dari AKABRI TNI AL angkatan 95 mengapresiasi positif. 

"Terimakasih atas bantuan yang telah dititipkan, selanjutnya akan kami salurkan kepada korban bencana longsor (Kabupaten Sumedang) yang berada di tempat pengungsian hingga ke rumah keluarga terdampak. Mudah-mudahan kebaikan Alumni AKABRI TNI AL angkatan 95 dibalas oleh Allah SWT," ujar Camat. (*) 

Pewarta : Alan Dahlan (MG-299)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.