Berita

Bill Gates Geram Jadi Sasaran Teori Konspirasi Covid-19

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:11
Bill Gates Geram Jadi Sasaran Teori Konspirasi Covid-19 Bill Gates masih menjadi sasaran teori konspirasi Covid-19. (Foto: Bloomberg)

TIMES SUMEDANG, JAKARTA – Meski telah membantah teori konspirasi, Bill Gates masih menjadi sasaran teori konspirasi Covid-19. Bahkan sampai sekarang, konpirasi yang mengkaitkan Bill Gates tak mereda. Selain Bill Gates, teori konspirasi juga menyinggung Dr Anthony Fauci, pakar penyakit menular Amerika Serikat dan penasihat Gedung Putih. 

Seperti diketahui, banyak teori yang beredar misalnya menyebut Bill Gates sebagai dalang Covid-19, yang ingin menanam microchip bersama vaksin.

"Tak seorang pun memprediksi bahwa saya dan Fauci akan menjadi sangat menonjol dalam teori-teori yang sangat jahat itu. Saya sangat terkejut olehnya dan berharap (teori-teori itu) segera pergi menjauh," kata Gates yang dikutip dari CNBC, Kamis (28/1/2021).

Bill Gates pun tak habis pikir kenapa ada yang menudingnya menanamkan microchip bersama vaksin Covid-19 untuk memata-matai orang. 

"Saya tidak tahu dari mana hal itu berasal. Kenapa juga saya terlibat dalam hal seperti itu? Saya tidak mengerti," kata Gates.

Bil Gates pun meminta masyarakat jangan percaya pada berbagai teori konspirasi yang menyudutkan vaksin Covid-19 sehingga sampai tidak mau divaksin. Sebab, vaksin Corona penting untuk mengendalikan pandemi yang sudah berlangsung cukup lama ini.

"Jika seseorang takut pada vaksin Covid-19 itu karena kegilaan ini, maka artinya mereka tidak akan bisa melindungi orang lain. Mereka akan menjadi sumber potensial penularan," tambahnya.

Bill Gates sendiri telah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 dan merasa baik-baik saja. Ia menyebutkan vaksin yang disuntikkan padanya, tapi pasti antara vaksin Pfizer atau Moderna karena baru keduanya yang disetujui oleh regulator kesehatan AS.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.