Berita

Ngantor di Bali, Sandiaga Uno Jadwalkan Pertemuan dengan Pelaku UMKM

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:40
Ngantor di Bali, Sandiaga Uno Jadwalkan Pertemuan dengan Pelaku UMKM Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali (foto: Instagram/Sandiuno)

TIMES SUMEDANG, JAKARTAMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Uno mengumumkan bahwa selama beberapa hari ke depan akan ngantor di Bali.

Menurut Sandi, keinginannya ngantor di Bali tersebut untuk memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat setempat di sektor UMKM. 

Dia mengaku akan memantau langsung produk UMKM bahkan sampai mengelolanya dengan baik sehingga, warga lokal juga menikmati manfaat Bali sebagai pariwisata Nusantara.

"Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan Nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini," kata Sandi dalam unggahan Instagramnya @Sandiaga Uno dan dikutip oleh TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

"Karena 80 persen masyarakatnya mengantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan," imbuhnya.

Selanjutnya, dia juga mengabarkan bahwa pagi sudah tiba di pulau Bali. Sambil menunjuk kartu kewaspadaan kesehatan atau E-Hac (Elektronik Health Alert Card) melalui ponsel yang akan ditunjukkan kepada petugas verifikasi saat mendarat di Bandara.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah selama bepergian, baik hanya untuk jalan-jalan maupun tujuan bisnis.

"Pagi ini saya tiba di bandara Ngurah Rai. Sesuai dengan sarat penerbangan ke luar kota. Kita wajib mengisi kartu kewaspadaan kesehatan atau E-Hac (Elektronik Health Alert Card) melalui ponsel yang akan ditunjukkan kepada petugas verifikasi saat mendarat," kata Menparekraf RI, Sandiaga Uno. (*) 

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.