Berita

Mendes PDTT, Akui NU Masih Tertinggal di Bidang Perekonomian dan Kesehatan

Minggu, 28 Februari 2021 - 16:43
Mendes PDTT, Akui NU Masih Tertinggal di Bidang Perekonomian dan Kesehatan Abdul Halim Iskandar, Mendes PDTT saat sambutan pada Harlah NU di PCNU Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES SUMEDANG, JOMBANG – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengakui bahwa NU masih tertinggal jauh soal pembangunan perekonomian dan kesehatan. Hal ini disampaikan Mendes PDTT saat menyampaikan sambutan pada Harlah ke-98 NU di PCNU Jombang. 

"Menuju satu abad harlah NU, masih banyak yang perlu dibenahi, salah satunya dalam sektor perekonomian dan kesehatan. Harus kita akui NU masih tertinggal jauh dari Muhammadiyah dan ormas lainnya," kata Abdul Halim Iskandar, Minggu (28/2/2021).

Menurut Gus Menteri, sapaan akrabnya, NU harus terus berbenah diri untuk meningkatkan kesejahteraan umatnya terutama dalam bidang perekonomian dan kesehatan.

Abdul Halim Iskandar B

"Meskipun di Jombang sudah punya bank sendiri yaitu BMT NU yang sudah ada di 21 kecamatan di Jombang dan RSNU sudah punya. Namun kepercayaan dari warga NU untuk berkontribusi disana masih minim. Artinya jika semua warga NU memakai sistem dari NU maka itu namanya berhasil," jelas Politisi PKB ini.

Gus Menteri menjelaskan jika saat ini NU bisa sedikit berbangga dalam sektor pendidik NU sudah mampu bersaing dengan ormas lainnya. Namun berbenah diri dan terus memperbaiki sistem yang belum ada itu yang harus selalu ditingkatkan.

"Maka mari kita dukung semua program-program dari PCNU Jombang khususnya. Agar semua sistem bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa mensejahterakan umat nahdiyin khususnya umumnya untuk semua warga Jombang," tutup Mendes PDTT. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Sumedang just now

Welcome to TIMES Sumedang

TIMES Sumedang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.